Berikut adalah Pengertian Workbook Worksheet Range Column Cells dan Rows Dalam Microsoft Excel :
Rows, Rows adalah baris berjajar ke bawah dalam bentuk nomor.
Cells, adalah perpotongan antara kolom dan baris yang memiliki sebuah nama. Nama dari sel diambil dari perpaduan antara kolom dan baris tersebut. Misalnya sebuah sel terdapat pada pertemuan antara kolom D dan baris 3, maka sel tersebut memiliki nama sel D3.
Column, Comumn adalah bagian dari Worksheet yang vertical dan di beri nama dengan huruf adjad seperti berikut: A,B,C….Z, AA,AB,AC,…AZ, IA,IB,IC….IV, Seluruhnya berjumlah 256 kolom.
Advertisement

Worksheet, merupakan sebuah lembar kerja yang terdiri dari kolom A sampai dengan XFD dan baris dari bari 1 sampai dengan bari ke 1048576. Worksheet biasanya sebelum di rename oleh operator secara default bertuliskan "Sheet1, Sheet2, Sheet3, dst"
Workbook, adalah lembar kerja yang merupakan satuan terbesar dan terdiri dari beberapa worksheet. Biasanya ketika pertama kali membuka lembar kerja baru dalam title bar bertuliskan "Book1" dan jika di save nama ini akan berubah menjadi sesuai dengan nama file yang telah dituliskan