ads here

Cara Agar Booting DVD Primary, Install windows menggunakan DVD Room

advertise here
Cara Agar Booting DVD Primary, Install windows menggunakan DVD Room.
 
Untuk memulai proses instalasi windows , Anda akan perlu boot pertama dari Windows  DVD (jika menggunakan Windows  DVD Installer) atau boot pertama dari perangkat USB (jika menggunakan Flashdisk). Untuk tutorial cara instal windows  dari flasdisk baca di link ini.

https://solutionz-it.blogspot.com/2013/03/instal-windows-7-dengan-usb.html

Langkah-langkah

Berikut Langkah-langkah instal windows  Dimulai dengan memilih booting windows dari DVD atau flashdisk. Khusus untuk booting dari flash disk, maka masukan terlebih dahulu flash disk sebelum menyalakan komputer atau laptop.

1. Nyalakan Komputer / Laptop.

2. Ubah Boot Pertama Ke CD/DVD, namun jika dari Flash Disk Ubah Boot Pertama ke Flash Disk, ini diperlukan agar Boot Pertama dilakukan melalui Windows  DVD Installer atau Flash Disk. (Pada Langkah dibawah)

3. Saat meyalakan Laptop / Komputer Masuk Setup Menu dengan menekan F2 (Pada beberapa Laptop merk lain Esc, F1, F10 atau Del Pada Komputer).





                    Contoh Masuk Ke Setup Utility, Tampilan ini beraneka ragam tergantung merk , Cari Boot


           Contoh Masuk Ke Setup Utility, Tampilan ini beraneka ragam tergantung merk , Cari Boot Arahkan Boot          Pertama Jadi DVD atau Flashdisk sesuai keinginan, Tampilan ini pun beraneka ragam tergantung merk


         Exit, Saving Changes Kemudian Yes, dan Komputer/Laptop akan segera Restart dari DVD Jangan Lupa
        masukan terlebih dahulu DVD Windows 7 Installer ke Drive DVD, sebelum restart.


Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()