ads here

Cara Menginstall/Mengaktifkan .NET Framework 3.5 Pada Windows 8 dan 8.1 Offline

advertise here
Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana menginstall microsoft .Net secara offline. tentunya ini akan sangat membantu sekali terutama bagi Anda yang tidak bisa tersambung ke internet. Ada beberapa permasalahan yg membuat saya memposting artikel ini, terutama pada saat ingin memasang .Net 3.5 secara online pasti bermasalah terus, ini pengalaman saya sendiri. Jadi mudah-mudahan artikel ini dapat membantu. 
 
Berikut cara mengaktifkan .NET Framework 3.5 pada windows 8 dan 8.1 :

1. Masukan CD/DVD installer windows 8/8.1. Jika Anda memiliki file ISO-nya, bisa langsung di-mount saja. Fitur .NET Framework 3.5 ini terdapat pada folder D:\sources\sxs. (D adalah drive tempat DVD windows di-mounting)


 
2. Kemudian arahkan mouse ke pojok kanan atas atau bawah lalu klik Search, tuliskan CMD dan tekan enter. Seperti gambar dibawah.


3. Setelah terbuka jendela command prompt, jalankan perintah Dism.exe/online/enable-feature/featurename:NetFX3/All/Source:D:\sources\sxs/LimitAccess, lalu tekan Enter (D adalah drive tempat DVD windows di-mounting). Tunggulah prosesnya beberapa saat.



4. Setelah selesai prosesnya, akan ada notifikasi The operation completed successfully.



5. Untuk mengetahui apakah .NET Framework 3.5 sudah terinstall atau belum, Anda bisa membuka Windows Features. Buka Control panel > Programs, lalu klik Turn windows features on or off.

Setelah itu akan terbuka jendela Windows Features. Disini Anda akan melihat pada opsi .NET Framework 3.5 sudah ada cekbox-nya, ini menandakan .NET ramework 3.5 sudah terinstal.


Sangat mudahkan cara mengaktifkannya. Sekarang Anda bisa menginstall aplikasi apa saja yang memerlukan dukungan dari .NET Framework 3.5. Semoga bermanfaat ya ^_^
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()