ads here

Fungsi Tag Heading H1 H2 H3 H4 H5 H6

advertise here
Tag heading merupakan salah satu teknik seo yg harus diterapkan pada blog. Tag Heading berfungsi untuk memaksimalkan hasil pencarian, oleh sebab itu setiap blog harus menerapkan tag heading berurutan mulai dari H1 sampai H6. Mungkin dari kebanyakan teman-teman sesama blogger menggunakan template bawaan blog atau template yg sudah ada saja tanpa melakukan optimasi SEO OnPage pada templatenya.

Mudah-mudahan artikel ini berguna bagi teman-teman blogger. Pada blog ini saya akan mencoba berbagi sedikit pengetahuan saya tentang apa itu fungsi Tag Heading H1 - H6.

Apa Fungsi dari tag heading H1 H2 H3 H4 H5 H6 ?

Masing-masing tag memiliki penempatan dan fungsi yg berbeda, oleh karena itu jangan sampai salah ketika mengatur tag heading h1-h6 pada blog Anda. Hal yg terpenting adalah kode tag H1 H2 H3, kode tersebut adalah kode pokok dan otomatis terpasang pada tiap-tiap blog. Lalu apa saja fungsi dari tag heading. ? disimak ya ^_^

Fungsi dari Tag Heading H1-H6 :

1. Fungsi Tag Heading <h1> : Fungsi tag ini digunakan pada nama blog (jika berada pada homepage) dan berubah menjadi <h2> pada halaman posting.
2. Fungsi Tag Heading <h2> : Fungsi tag ini digunakan pada judul artikel blog (jika berada pada homepage) dan berubah menjadi <h1> pada halaman posting.
3. Fungsi Tag Heading <h3> : Fungsi tag ini digunakan pada sub-judul atau penjelasan dari judul posting, bisa juga digunakan untuk judul widget.
4. Fungsi Tag Heading <h4> : Fungsi tag ini biasanya digunakan untuk judul "Artikel Terkait", "0 Komentar" atau bisa juga digunakan pada judul widget.
5. Fungsi Tag Heading <h5> : Fungsi tag ini digunakan untuk nama pemberi komentar.
6. Fungsi Tag Heading <h6> : Fungsi tag ini digunakan untuk footer seperti "All Rights Reserved" atau "Powered by Blogger".


Bagaimana cara mangatur Tag Heading H1-H6 ?

Untuk mengatur tag heading sangatlah mudah, tetapi ini akan menjadi sulit jika teman” blum paham mengenai HTML. Nah untuk Cara Mengatur Tag Heading H1-H6 akan saya posting pada artikel berikutnya. Semoga bermanfaat ya ^_^
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()