ads here

Bagaimana Cara Membangun Blog Penghasil Uang

advertise here

Sebelum memonetisasi blog Anda yang perlu diingat adalah jangan sampai program moneytizing mengganggu kenyamanan pengunjung blog Anda. Saya sering menemui blog-blog yang didalamnya sangat banyak iklannya, bermacam-macam iklan, jujur itu sangat mengganggu. prioritaskan kenyamanan pengunjung blog Anda. Anda juga harus mencari program moneytizing yang juga akan membantu pengunjung anda dalam menyelesaikan masalah mereka. Pilihan program yang sesuai dengan karakteristik pengunjung blog Anda.

Banyak jenis program ads yang bisa anda jadikan pilihan diantaranya :
Iklan ads (indonesia atau asing), referral program, afiliasi, iklan banner berbayar, menjual merchandise, donasi sampai menjual blog itu sendiri. Contoh penjualan blog misalnya weblogsinc.com (sebuah log network) yang dijual ke AOL seharga $245 juta. Blog bisa dijual via lelang di ebay atau sitepoint.

Mulailah dengan beberapa program afiliasi, ataupun iklan ads. Setelah beberapa waktu evaluasilah penghasilan Anda (namun saya pribadi sangat menyarankan menjadilah sebagai publisher bagi program google adsense). Bila belum memuaskan lakukan lagi evaluasi. Tentukan sebab belum maksimalnya penghasilan Anda. Anda bisa melakukan perubahan dalam program yang dipilih, posisi program dalam blog Anda, bagaimana tentang promosi blog Anda ataupun Anda bisa mengevaluasi lebih jauh tentang kualitas postingn Anda. Apakah sudah mendatangkan pengunjung yang banyak atau belum. Tetapi ingat ya prioritaskanlah kenyamanan pengunjung blog Anda, jangan terlalu banyak iklan yang bertaburan disana-sini karena akan sangat mengganggu. Makanya saya sangat merekomendasikan google adsense sebagai pilihan utama. Tidak hanya bayarannya mahal namun google adsense juga menampilkan iklan-iklan yang berkualitas, mengapa saya berkata demikian ?, tidak lain karena hanya blog-blog yang berkualitas bagus yang dapat diterima menjadi publisher mereka.

Gimana teman-teman semoga bermanfaat ya ^_^.

Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()