ads here

Pengertian Komitmen Tinggi dan Faktor-Faktornya

advertise here
Pengertian Komitmen Tinggi dan Faktor-Faktornya


Pengertian dan Definisi komitmen Tinggi
Sebagai seorang wirausaha memang harus mempunyai komitmen tinggi,karena salah satu kunci kesuksesan seorang wrausaha itu adalah komitmen tinggi. Dan juga komitmen tinggi akan memperlancar jalannya usaha yang kita lakukan.

Komitmen tinggi dapat diartikan yaitu adalah fokus pikiran yang diarahkan pada usaha/tugas yang sedang kita geluti atau jalani dengan selalu ingin meperoleh hasil yang maksimal.Ciri seorang wirausaha yang mempunyai komitmen tinggi terhadap usahanya adalah selalu memenuhi janjinya dan selalu dan selalu berusaha dan berfikir untuk memajukan bisnisnya.

Artinya wirausahawan yang memiliki sikap komitmen tinggi selalu mendedikasikan dirinya untuk usaha dan bisnisnya, dan pemikirannya tidak lepas dari usahanya,mereka selalu menggunakan sumber daya secara efisien dan selalu berusaha mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin.

Faktor-Faktor Komitmen Tinggi :
  • Konsisten,Tegas dan Fair
Konsisten artinya adalah memiliki pendirian yang tetap,kukuh dan sulit dipengaruhi artinya seorang wirausaha dalam mengambil keputusan tidak selalu berubah-ubah.Sedangkan Tegas dan Fair, artinya seorang wirausaha harus Professional dalam menjalankan dan memanage usahanya, tidak boleh pilih-pilih dalam memperlakukan bawahannya.
  • Mercusuar
Merusuar disini artinya adalah seorang wirausaha harus memiliki kharisma,ia tidak hanya sekedar memberikan penerangan dari kejauhan tetapi juga harus mampu membuktikan tentang apa yang dibicarakannya (tidak sekedar hanya bisa berbicara saja).Bahkan seorang wirausahawan yang baik akan selalu mempraktikan apa yang dia bicarakan dengan sungguh-sungguh.
  • Konsentrasi Pada Manusia
Seorang wirausaha yang berkharisma adalah seorang wirausaha yang usahanya berkonsentrasi pada manusia, artinya adalah mereka selalu memperhatikan berbagai masalah, keinginan,serta perkembangan bawahannya.

Mereka tidak hanya berkonsentrasi pada tujuan dan hasil usahanya saja.Seorang wirausaha yang berkonsentrasi pada manusia, selalu menghargai,menaruh perhatian,serta memberikan antusiasme pada pekerjanya sehingga siapapun yang diberi tugas akan menyelsaikannya dengan baik.

Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()