ads here

Cara Menghapus Program Pre-instal Pada Windows 8

advertise here
Jika boleh jujur, setiap harinya kita sangat jarang sekali menggunakan aplikasi asli bawaan Microsoft kecuali Word, Excel, Windows Player dan Paint. Selebihnya sangat jarang digunakan dan justru memberatkan komputer. Padahal ada puluhan aplikasi pre-instal yang disematkan oleh Microsoft.





Aplikasi Pre-Install adalah aplikasi atau Software bawaan dari OS komputer yang kita gunakan.

Lalu bisakah kita hapus aplikasi-aplikasi preinstal tersebut untuk mengurangi beban hard disk? Tentu bisa, tapi caranya tidak sama dengan melepas aplikasi biasa. Artikel ini akan memberikan panduannya untuk Anda  yang ingin menguninstall aplikasi pre-install.

Inilah cara nya :
• Buka Start Screen dan cari aplikasi powershell kemudian klik Run as Administrator. Atau arahkan mouse ke powershell dan tekan Ctrl + Shift lalu tekan Enter.

• Selanjutnya salin perintah berikut ini ke jendela powershell lalu tekan enter.
Get-AppxPackage | Remove-AppxPackage
• Penampakannya akan seperti ini.

Setelah perintah tersebut di atas Anda lakukan maka semua aplikasi bawaan akan terhapus dari komputer. Lalu bagaimana jika Anda hanya ingin menghapus aplikasi-aplikasi tertentu saja.

Bisa, alternatifnya dengan menggunakan Metro UI, klik aplikasi yang ingin dihapus kemudian klik Unpin from Start. Langkah ini akan menghapus aplikasi preinstal dari sistem. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, sampai di tips-tips berikutnya.

Sekian ya semoga bermanfaat ^_^
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()